Damuli Kebun-Kepala Dinas Pertanian Labura menerima kunjungan dari Kaprodi Agroteknologi Universitas Labuhanbatu selaku pembimbing lapangan untuk melakukan supervisi dalam rangka acara perpisahan magang Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Semester VI di Kantor Dinas Pertanian Labura.


Kunjungan ini diadakan di ruangan zoom kantor Dinas Pertanian Labura pada tanggal 16 Juli 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari program MSIB yang mewajibkan mahasiswa untuk melakukan magang di instansi terkait selama 1 semester. Dalam kesempatan ini, Kaprodi Agroteknologi Bapak Fitra Syawal Harahap, SP., M. Agr, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Labura atas kesediaannya menerima mahasiswa magang dan memberikan bimbingan selama program berlangsung.


Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Ibu drh. Sudarija, M.M menyampaikan rasa bangga dengan kinerja adik-adik mahasiswa ULB program studi Agroteknologi yang selalu berperan aktif dan disiplin dalam setiap kegiatan dinas khususnya dibidang perkebunan. Acara perpisahan magang MSIB Program Studi Agroteknologi Semester VI juga dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Dinas Pertanian Labura, dosen pembimbing lapangan, dan seluruh mahasiswa magang. Acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penyampaian kesan dan pesan dari mahasiswa magang, penyerahan cinderamata, dan foto bersama.
Tujuan Kunjungan
Tujuan kunjungan Kaprodi Agroteknologi ke Dinas Pertanian Labura antara lain:
 * Melakukan supervisi terhadap pelaksanaan program magang MSIB
 * Menilai kinerja mahasiswa magang
 * Menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Labura atas kesediaannya menerima mahasiswa magang
 * Membangun kerjasama antara Universitas Labuhanbatu dan Dinas Pertanian Labura
Manfaat Kunjungan
Manfaat kunjungan Kaprodi Agroteknologi ke Dinas Pertanian Labura antara lain:
 * Meningkatkan kualitas program magang MSIB
 * Mempererat kerjasama antara Universitas Labuhanbatu dan Dinas Pertanian Labura
 * Memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan menerapkan ilmu yang diperoleh di perkuliahan di dunia nyata
 * Meningkatkan kompetensi mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja
Kunjungan Kaprodi Agroteknologi ke Dinas Pertanian Labura merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas program magang MSIB dan mempererat kerjasama antara Universitas Labuhanbatu dan Dinas Pertanian Labura.(SH).